26 September 2008

LEBARAN

Sudah 26 Hari kita lalui saat-saat berpuasa. Tinggal menghitung hari lagi kita akan memasuki hari yang kita tunggu dimana di saat itu hari yang menyenangkan hati kita,jiwa kita dan raga kita. Yah Hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal 1429 H.

Sedih teramat sedih bila kita merasakan bahwa Bulan Suci Ramadhan akan segera berakhir, dimana di bulan Ramadhan ini kita di uji dan di tempa dari segala hal yang bersifat buruk dan Nafsu. yang menjadi pertanyaan setiap jiwa adalah "apakah kita akan menjumpai Bulan Suci Ramadhan Tahun depan?". Sedih teramat sedih bila mengingat akan hal ini, yang selalu mengingatkan kita akan kematian.

Namun Sebentar lagi kita akan segera memasuki Hari Raya Iedul fitri. Secara Harfiah Iedul Fitri yaitu Kembali Kepada Kesucian seperti halnya sebuah kertas putih yang belum ternoda,bayi yang baru lahir.

Mengingat Iedul Fitri (Lebaran) apa yang ada dalam benak saudara-saudara ?
Dari diri saya pribadi yang saya ingat adalah :
1. MUDIK
Kebiasaan Mudik Adalah kebiasaan yang sudah dari dahulu dan turun temurun.Para pemudik berombongan melakukan aktivitas ini dengan caranya masing-masing.Baik dengan menggunakan angkutan umum seperti Bus,Kereta Api,Kapal,Pesawat dan lain sebagainya maupun yang menggunakan angkutan Pribadi (Kendaraan roda dua/motor). Menurut sumber berita bahwa aktivitas mudik dengan menggunakan sepeda motor naik hingga 20-30% dari tahun sebelumnya.
2. SILATURAHMI
Setelah melaksanakan Sholat Iedul Fitri Kebanyakan warga melakukan silaturahmi baik ke tetangga sebelah rumah maupun ke sanak saudara.
3. OPOR AYAM (Maaf penulis lagi berpuasa jadi inget makanan :) )
Nah yang satu ini kebanyakan orang atau dalam keluarga tidak akan pernah ketinggalan dengan memasak ini.Ingat Opr Ayam jadi ingat masakan Alm. Ibu tercinta...Hiks...Hiks...
4. BAJU BARU
Yang satu ini nih banyak orang yang gak mau ketinggalan dengan hal ini, kebanyakan mereka beranggapan bahwa kita tlah menang dalam peperangan melawan hawa nafsu dan telah merdeka dengan jiwa baru,hati baru dan ga ketinggalan pakaian baru...hihihi... penulis kapan yah beli pakaian baru... (ahhh kapan kapan ajah lah ga waktu lebaran juga ga ngaruh kan..)
5. dan lain lain karena masih banyak lagi aktivitas di saat hari kemenangan...

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN"

0 comments:

Post a Comment

Template by : TuRBiN turbins.blogspot.com