03 September 2008

Welcome To Ramadhan

Maha Suci Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman dan islam. Semoga kita tetap dalam lindungganNYA,Amien. Sholawat beserta salam selalu kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Sehingga kita tetap diberikan nikmat hidup dan nikmat panjang umur hingga kita masih dapat menikmati indahnya Ramadhan.

Rasanya baru kemaren kita selesai berbenah-benah dari keramaian Ramadhan tahun lalu. Alhamdulillah kini sudah datang lagi bulan yang penuh ampunan dan maghfiroh.Banyak diantara keluarga maupun teman kita yang Ramadhan tahun lalu masih bersama kita, sekarang sudah tidak bisa lagi menikmati. Allah telah mencabut nikmat shaum, tarawih, dzikir, shodaqoh dan zakatnya yang semoga diganti dengan nikmat yang jauh lebih nikmat di alam barzah sana, buah dari tawakal dan istiqomahnya menjalankan ibadah-ibadah yang disyariatkan dan disunnahkan untuk dilakukan di bulan suci ini, insyaAllah.

Berkaca pada hal itu, sudah sepantasnya untuk menjadikan Ramadhan ini bagaikan Ramadhan terakhir bagi kita. Tidak ada jaminan untuk bertemu lagi dengan Ramadhan, bukan yang tahun depan, yang dalam hitungan jari ini saja kita belum tentu.

Ramdahan adalah bulan suci yang penuh ampunan,selama sebulan penuh kita dituntut untuk menjalankan shoum. Didalam satu bulan ini kita dianjurkan untuk berbuat amal kebajikan dan beribadah kepada Allah SWT. Hikmah yang terkandung didalam bulan Ramadhan sangatlah banyak diantaranya pada tanggal 17 Ramadhan telah diturunkannya Al-Qur'anul Kariim, dalam bulan Ramadhan juga terdapat peristiwa yang sangat membuat orang ingin mendapatkannya..coba saudara renungkan sejenak. Apakah saudara menginginkan untuk mendapatkan pengampunan 1000 bulan dari dosa-dosa yang telah saudara perbuat ?? Yah, saudara didalm Bulan Ramadhan inilah terdapat satu malam yang sangat orang dambakan tanpa terkecuali yaitu malam Lailatul Qodar (malam seribu Bulan), Apabila saudara merasakan dan mendapatkan hidayah di malam Lailatul Qodar maka beruntunglah saudara.

Untuk yang terakhir Saya Ucapkan Selamat menunaikan ibadah shaum, saudaraku. Mari sambut Ramadhan dengan suka cita, menjalankan segala ibadah di dalamnya dengan ikhlas dan tawakal serta bertekad untuk menjadikan Ramadhan ini ibadah Ramadhan yang terbaik yang pernah kita lakukan.

Semoga Ramadhan dapat menjadi bulan Tarbiyah bagi kita dan Allah menjadikan kita orang-orang yang bertaqwa, amin.

0 comments:

Post a Comment

Template by : TuRBiN turbins.blogspot.com