24 October 2008

ADA APA DENGAN YAHOO

Yahoo merupakan salah satu portal raksasa internet membuat berita menghebohkan kali ini.Berita heboh ini dikarenakan Yahoo akan merumahkan sekitar 10% karyawannya.


Hal ini disebabkan karena makin merosotnya pendapatan bersih perusahaan tersebut sehingga pihak manajemen memutuskan untuk merumahkan karyawannya,yang merupakan salah satu cara untuk memangkas biaya produksi.
Belum dapat dipastikan jumlah karyawan yang akan dirumahkan oleh Yahoo.Menurut sebuah sumber jumlah karyawan Yahoo sampai dengan Juni 2008 sekitar 14.300 orang,dari sejumlah karyawan tersebut Yahoo berencana akan merumahkan sekitar 3000 orang karyawannya.
Sedangkan harga saham Yahoo terus bergejolak selama tiga bulan terakhir.Hal ini juga dipengaruhi oleh informasi yang menyatakan Yahoo akan diakusisi oleh Microsoft.Untuk memulihkan kondisinya Yahoo telah mengeluarkan produk baru dan telah bekerjasama pula dengan Google untu menjual fasilitas pencarian iklan di situs Yahoo,Yahoo juga memutuskan untuk bekerjasama dengan AOL milik Time Warner.

Sanggupkah Yahoo bertahan dan berdiri menghadapi dampak dari krisis keuangan global ini??

0 comments:

Post a Comment

Template by : TuRBiN turbins.blogspot.com