15 October 2008

Menara 1 Kilometer

DUBAI_Belum lama ini ada berita menghebohkan dikancah dunia.Hal ini yang dilaakukan oleh sebuah negara maju seperti DUBAI.Belum lagi gedung pencakar langit tertinggi di dunia, BURJ DUBAI selesai dibangun

sebuah menara lain akan didirikan dikota tersebut.Dengan tinggi yang tak tanggung-tanggung yang mencapai sekitar 1000 meter (1 Kilometer).

Nakhael sebuah perusahaan nasional di dubai menyatakan rencananya akan membangun menara tertinggi didunia itu pada akhir pekan lalu. Rencananya menara tersebut akan dibangun diantara dua pulau yang berbentuk palem yang sudah menjadi LandMark kota tersebut.Dengan desain yang sangat menajubkan ungkap CEO Nakhael Chris O'Donnell.

Nakhael masih merahasiakan ketinggian pasti dari bangunan tersebut maupun biayanya. "Menara akan didirikan lebih dari 200 lantai dengan biaya mencapai trilyunan rupiah" ungkap Nakhael.Dikawasan ini akan didirikan pula pelabuhan dan sekitar 40 bangunan pendamping dengan masing-masing bangunan berkisar setinggi 20-90 lantai.

Pembangunannya ditaksir akan mencapai sepuluh tahun,desainnya menurut rencana akan didirikan dengan empat menara terpisah yang akan menyatu pada tingkat yang berbeda-beda dan akan terpusat pada serambi terbuka.Sesuai rencana kemungkinan bangunan tersebut akan memiliki sekitar 150 elevator untuk kinerja pegawai menuju 200 lantai.

Perusahaan Nakhael menyatakan bahwa terinspiration akan desain dan geometri islam di berbagai tempat,seperti ALhambra yang berada di Spanyol dan pelabuhan Alexandria di Mesir.Menara BURJ DUBAI yang dibangun oleh saingan utamanya Nakhael (Emaar Properties) memiliki ketinggian 688 meter yang diperkirakan selesai tahun 2009.

Satu kata yang dapat terucap dengan melihat hal ini adalah menajubkan (It's amazing).

Information : dari berbagai sumber

0 comments:

Post a Comment

Template by : TuRBiN turbins.blogspot.com